RISET MEDIA : Pengertian Penelitian menurut para ahli

Hasil gambar untuk riset media


Penelitian : istilah indonesia yang merupakan terjemahan dari kosa kata research(bhs inggris), yang di Indonesia kan dengan riset, re yang bermakna kembali sedangkan search bermakna mencari/pencarian. Research secara literal adalah mencari kembali 

Menurut Hillway (1956) : Suatu metode yang di lakukan seseorang melalui penyelidikan yang hati-hati dan sempurna terhadap suatu masalah, sehingga diperoleh pemecahan yang tepat terhadap masalah tersebut. "a method of study by wich through the careful and exhaustive investigation of all a certainable evidence bearing upon a definable problem, we reach a solution to that problem."

Menurut Whitne (1960) : Pencarian atas suatu (inquiry) secara sistematis dengan penekanan bahwa pencarian ini di lakukan terhadap masalah-masalah yang di pecahkan (Parsons, 1946).

Riset Media : Ilmu yang berusaha atau meleniti atas suatu masalah yang ada dan dapat dilihat dari media, sedangkan kata media berasal dari bahasa latin "Medius" yang secara harafiah berarti tengah, perantara, atau pengantar. Namun pengertian media dalam proses pembelajaran cenderung diartikan sebagai alat grafis, fotografis, atau elektronis untuk menangkap, memproses, dan menyusun kembali informasi visual atau herbal. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERITA KKN DI DESA PENARI DIANGKAT KE LAYAR LEBAR

GADING MARTEN DAN DIAN SASTROWARDOYO MENJADI GURU DI FILM TERBARU

NETFLIX RILIS TRAILER TAYLOR SWIFT : MISS AMERICANA